Kamis, 12 November 2015

Dakwah Hanya Bisa Dipikul Oleh Generasi Terbaik



Beban berat hanya mungkin dipikul oleh orang yg kuat & hebat. Tugas penting hanya mungkin dijalankan oleh orang pilihan.

Amanah yg utama hanya mungkin dilaksanakan oleh orang yg memiliki keutamaan.

Beban berat, tugas penting, amanah utama & taklif istimewa tak mungkin dipikul oleh orang lemah, sembarangan, berkualitas rendah/ biasa-biasa saja.

Dakwah—apalagi dakwah demi tegaknya syariah & Khilafah—adalah   beban berat, tugas penting, amanah utama & taklif istimewa dari Allah SWT kepada kita.

Dakwah ini hanya akan sukses & berhasil mencapai tujuannya jika diemban oleh orang2 yg kuat & hebat, yg memiliki keutamaan & istimewa; bukan oleh orang-orang yg lemah, sembarangan, berkualitas rendah & biasa-biasa saja.

Dakwah ini hanya mungkin berhasil mewujudkan tujuannya jika diemban oleh orang2sekelas generasi para Sahabat ra.

Di bawah kepemimpinan Rasulullah saw., para Sahabat ra. sbg generasi terbaik terbukti sukses memikul beban dakwah di Makkah hingga berhasil mendirikan Negara Islam di Madinah.

Karena itu, agar sukses dakwah hari ini sama dgn sukses dakwah yg diraih generasi Sahabat pada masa lalu, mau tak mau, para pengemban dakwah hari ini harus meng-copy paste kepribadian (syakhshiyyah) mereka;

baik dalam hal kualitas keimanan dan ketakwaan mereka, keluasan ilmu agama mereka; banyaknya amal shalih mereka; keagungan perilaku dan akhlak mereka; besarnya semangat dan ghirah dakwah mereka; serta luar biasanya pengorbanan harta dan jiwa mereka di jalan Allah SWT.

Saat para pengemban dakwah gagal meng-copy paste seluruh keteladanan generasi para Sahabat ini, dipastikan gagal pula dakwah yang mereka lakukan.

Smoga kualitas & kuantitas ibadah/ketaatan kita bisa seperti generasi sahabat minimal mendekatinya...

Smoga istiqomah dalam jalan dakwah yg mulia ini, baarokallohufiikum, SEMANGAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar